Sabtu, 19 Desember 2009

Rieka Roslan: Potensi Sukabumi

Rieka Roslan menjadi moderator seminar mengenai usaha kecil dan menengah di Kota Sukabumi pekan lalu. Dari tutur bicaranya yang lancar sepanjang seminar, ia terlihat menguasai persoalan.

Alih profesi Teh? ”Enggak, kebetulan aku bikin acara untuk para pelaku usaha, khususnya usaha kecil dan menengah. Seminar ini bertujuan menjembatani antara pelaku usaha, pemerintah daerah, kamar dagang dan industri, serta kalangan perbankan,” ujar penyanyi kelahiran Sukabumi, 23 Januari 1970, itu.

Dari seminar itu, ia menyimpulkan, para pelaku usaha kecil dan menengah masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah dan kalangan perbankan.

Usai seminar, Rieka bercerita, ia berencana menyelenggarakan Festival Djuanda Juli nanti. Festival yang digelar di Jalan Djuanda, tepat di depan bangunan Belanda yang kini menjadi Balaikota Sukabumi itu, menampilkan produk dari usaha kecil dan menengah. Malam harinya akan tampil para artis kelahiran Sukabumi.

Ceritanya pulang kampung nih? ”Iya, habis siapa lagi yang akan memerhatikan Sukabumi kalau bukan kita yang lahir dan besar di Sukabumi. Selama ini aku sibuk di Jakarta, jadi tak ada salahnya membuat sesuatu yang berguna buat tempat kelahiran,” ujar Rieka, yang pernah bergabung dengan grup The Groove. (AHA)

Sumber :
http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/06/30/04235665/Potensi..Sukabumi
30 Juni 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar